English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean

Cerita Puisi Kasih Sayang

Puisi kasih sayang selalu dipersembahkan teruntuk orang-orang terkasih sejagad raya dunia. Cerita puisi kasih sayang ini tentu saja bisa diutarakan untuk melambangkan rasa cinta dan persahabatan, sebagai media untuk mengungkapkan rasa cinta, rasa cinta yang utama hanya karena Sang Mahacinta.
Inilah puisi kasih sayang, untuk ibu, ayah, adik/kakak, saudaraku, sahabat-sahabat, guru, untuk suami, untuk istri, nenek, kakek, dan semua pejuang kebenaran yang serta-merta dengan segala kesungguhan mulia di seluruh dunia.

 
Puisi Kasih Sayang untuk Ibu
    Ibu, How an Amazing She is
    Aku tak terbaca
    Jika menulis puisi untuk ibu
    Sebab cintanya terlalu indah

    Aku tak tertulis
    Jika menulis puisi tentang ibu
    Sebab kasihnya terlalu megah

    Bila sejuta kata telah kurangkai dengan indah
    Untuk beliau, aku tetap tak tergambar
    Sebab terlalu banyak kisah-kisah cinta bersama beliau
    Mungkin hanya beberapa helai saja yang bisa aku katakan
    Aku mencintainya melebihi dunia dan seisinya
    Dalam naungan cinta-Nya
    How an amazing she is


Puisi Kasih Sayang untuk Ayah
    Jejak Semesta
 
    Ayah semangat sekali bekerja
    Sebab bulan di langit janjinya
    Bintang di arasy mimpinya
    Cahaya pun menyanjungnya
    Sambil menapaki tangga pelangi
   
    Ayah, aku cinta
    Kasih sayangnya
    Memelihara kami dari api neraka
    Karena beliau adalah pemimpin semesta

Puisi Kasih Sayang untuk Adik/kakak
    Bersamamu Adik
 
    Saat jauh,
    Kuingat pertengkaran kita, mesra
    Saat dekat,
    Kurindu senyuman dewasamu   
   
    Gayamu cerdas
    Menawan hati
    Kadang-kadang kau memuji diri
    Aku pun hanya tersenyum menyanyi
   
    Adikku,
    Aku hanya ingin mampu
    Mencontohkan yang terbaik bagimu
    Hingga kita nanti masing-masing
    Memiliki keluarga sendiri-sendiri
    Namun, aku harap kau
    Selalu ada di sampingku
    Menggapai impian
    Yang pernah kita tulis dan kita tempel
    Di dinding kamar dulu   
 
Puisi Kasih Sayang untuk Sahabat
    Kenangan Bersama Sahabat
    Bunga-bunga kertas
    Pada lampu-lampu malam
    Tirai merahku tertutup rapat
    Sendiri di sini dalam jalan sepi  
    Ketika aku kembali,
    Bunga-bunga kertas
    Pada lampu-lampu malam
    Kalian mengejutkanku
    Akan indahnya bunga-bunga kertas
    Lampu-lampu malam
    Dengan nyanyian selamat ulang tahun

Puisi Kasih Sayang untuk Guru

    Bayangan Hati Seorang Guru
    Aku tahu,
    Sebelum mengajar kau deg-degan
    Ada rasa takut pada hatimu
    Ada rasa galau bila kau tak bisa
    "Aku harus bisa membisakan murid-muridku,
    Sebab ini dan mereka adalah amanah"   

Puisi Kasih Sayang untuk Suami
    Sedikit tentang Suamiku
    Beliau selaksa beringin
    Kokoh lagi hijau
    Melindungi keluarganya
   
    Beliau seperti ilalang   
    Sederhana, namun indah

    Beliau bak permadani
    Lembut
    Namun, mampu membawa kami
    Keliling pergi
    Menuju jalan-Nya       

Puisi Kasih Sayang untuk Istri


    Sedikit tentang Istriku
    Dirinya lembut
    Penurut tanpa berkerut   
    Amanah dalam rumah tangga
    Menjadikan rumah selaksa istana   
    Dirinya imut
    Membuatku tak sanggup rasanya
    Jauh dari dirinya
Puisi Kasih Sayang untuk Nenek
    Nenekku

    Nenek memanjakanku
    Namun, manjaku beliau buat
    Menjadikan aku mengenal arti cinta
   
    Nenek menunjukkan cerminan ibuku
    Lembut, tegas dan pemaaf

Puisi Kasih Sayang untuk Kakek
    Dialah Kakek
    Wajahnya keriput
    Kakinya berjalan terayun
    Namun, ia kulihat tabah
    Wibawa masih ada
    Dalam pancaran cahaya wajahnya
    Beliau mengajarkanku tentang makna bersyukur

Puisi Kasih Sayang untuk Para Pejuang
    Bada Sang Pejuang

    Pejuang itu setia
    Setia pada apa yang telah menjadi prinsipnya
    Pejuang itu amanah
    Ada banyak tugas yang diemban pada punggungnya
    Pejuang itu cerdas
    Berpikir bersih lalu bertindak
    Pejuang itu teguh
    Kokoh pada jiwa dalam dirinya
    Pejuang itu, lembut, sabar, dan surga

0 komentar:

Posting Komentar